Pakan Singkong Ayam Bangkok

Posted on

Pakan Singkong Ayam BangkokManfaat dan Cara Pembuatan Pakan Singkong Ayam Bangkok

Pakan Singkong Ayam Bangkok merupakan makanan ayam yang dapat kalian olah menggunakan daging singkong maupun buahnya pada ayam petarung kita.

Guna dan khasiat pakan untuk ayam aduan dapat disebutkan sangat bermanfaat dalam melindungi kesehatan ayam. Tidak hanya itu juga pakan juga bisa digunakan untuk mengobati beberapa berbagai penyakit pada ayam.

Tidak hanya itu pakan juga bisa menolong untuk meningkatkan nafsu makan ayam aduan. Pada ulasan kali ini kita akan membahas tentang guna dari khasiat pakan untuk ayam aduan.

Seperti yang kita ketahui, pakan memiliki kalori dan juga karbohidrat besar. Maka dari itu, pakan dapat menjadi pilihan bahan pakan pokok pengganti nasi.

Kalori yang terkandung pada pakan lebih besar dibanding umbi- umbian yang lain. Ubi hanya memiliki 76 kalori, sebaliknya buah hanya memiliki 44 kalori.

Karena jumlah karbohidrat yang berlebihan dapat menimbulkan berat badan yang meningkat pada ayam bangkok.

Guna Dari Khasiat pakan untuk Ayam Aduan

Ayam aduan selalu memiliki permasalahan keterkaitan dengan nafsu makannya. Yang diakibatkan karena kurangnya nafsu makan sehingga akan menimbulkan suatu permasalahan dengan keadaan badan dan juga juga kesehatan dari ayam.

Hal ini tentu akan sangat membuat para penggemar merugi. Karena Ayam tidak akan siap untuk diadukan. Dan juga akan nampak lemas saat lagi bertanding di atas arena pertandingan.

Tidak hanya itu kurang nafsu makan pada ayam aduan juga akan berakibat kurang baik untuk organ badan ayam aduan. Dan akan membuat ayam bangkok kekurangan berat tubuh serta akan kesusahan untuk bisa bertahan diatas arena sabung ayam. Dan akan membuat ayam bangkok kesulitan untuk membalas serangan dari lawannya.

Sekaligus juga akan menolong ayam bangkok untuk memperoleh nafsu makan yang lumayan besar.

Tidak hanya itu dengan memberikan ayam bangkok singkong, akan sangat menolong untuk ayam bangkok untuk memperoleh nafsu makan yang lumayan tinggi. Pemberian pakan singkong yang di tambahkan dengan ransum yang mengandung protein yang besar tentu akan sangat menolong gizi sang unggas.

Kita juga bisa memberikan keong dan juga juga tepung ikan karena dengan tambahan makan seperti singkong dan di campur dengan keong dan juga tepung ikan. Sangat dipercaya bisa menolong nafsu makan sang unggas, dan manfaat lainnya adalah sebagai berikut.

Menyembuhkan Cacingan

Kita bisa memberikan kulit batang singkong seperlunya dan ditambah dengan daun ketepeng Tiongkok. Kita bisa merebus dengan air seperlunya kemudian kita bisa menyaring air rebusan itu dan juga memberikannya kepada unggas bangkok. Agar bisa mengobati penyakit cacing unggas dirasakan oleh unggas aduan.

Mengobati Diare unggas Bangkok Aduan

Kita bisa memakai 5- 6 lembar daun singkong yang bisa kita rebus di dalam air sebanyak 500cc. Agar bisa mengobati diare unggas bangkok aduan.

Berguna untuk meningkatkan tenaga Pada unggas Bangkok Aduan

Kita bisa sajikan singkong seadanya, setelah itu kita bisa menggabungkan dengan beras kencur seperlunya dan 5 butir kurma merah yang telah dibuang bijinya. Dan sehabis itu kita bisa menghaluskannya dengan blender dan juga mencampurkannya ke dalam air.

Serta langsung dapat disantap oleh unggas bangkok aduan. Agar meningkatkan tenaga unggas bangkok aduan.

Permasalahan yang sering timbul pada ayam aduan seperti turunnya nafsu makan sehingga menyebabkan penyusutan tenaga dan juga kesehatan pada ayam tersebut. Bila ini terjalin, pasti sangat merugikan pemiliknya karena ayam tersebut tidak akan siap untuk dilagakan.

Tidak hanya itu, juga akan menyebabkan penyusutan berat tubuh secara ekstrem pada ayam tersebut yang akan membuat ayam aduan mudah terkena beragam berbagai penyakit. Banyak khasiat untuk pemberian singkong pada ayam aduan, paling utama dalam meningkatkan gizi yang balance.

Pemberian singkong bisa dicampur dengan ransum berprotein besar seperti keong dan juga tepung ikan. Hal ini akan meningkatkan nafsu makan pada ayam aduan dan juga tenaga dan kesehatannya.

Cara Mengolah Daun Singkong Ataupun Batang sebagai Pakan Ayam Bangkok

Daun singkong sangat baik untuk perkembangan dan juga bobot ayam kampung luar biasa, dan juga biayanya juga sangat sedikit apalagi dapat dengan free untuk mendapatkannya apabila kita memiliki tangkai singkong sendiri.

Caranya:

Awal kita cincang dahulu daun pakan yang udah tua maka menjadi berdimensi kecil- kecil, sebanyak- banyaknya bergantung jumlah ayam yang kita miliki. Dan juga dapat dengan cara daun pakan di keringkan terlebih dulu.

Setelah itu kita remas – remas maka menjadi butiran kecil- kecil, dan juga dengan cara ini dapat meracik pakan dalam skala besar. Karena daun pakan yang telah di keringkan dapat kita simpan dengan lama tanpa harus mengalami kerusakan kualitas.

Dan daun pakan yang telah di keringkan merupakan hal yang disarankan apabila kalian memakai pakan racikan ini dalam skala besar. Karena kalian akan dapat menyimpan daun kering pakan dalam jangka waktu yang lama.

Dan yang kedua kita dapat campur dengan bekatul untuk bahan lainnya, tidak ada perbandingan yang harus di berikan secara detail. Dimana jumlah apapun yang di berikan untuk betkatul dan juga daun pakan, masih berguna untuk ayam sebagai santapain yang baik.

Setelah itu kita campur 2 bahan tersebut sampai merata Yang terakhir kita tuangkan air hangat dan juga aduk secara menyeluruh dan memiliki kekentalan hingga 60%. Manfaatnya air panas agar dapat membunuh kuman yang terdapat di daun singkong tersebut.

Setelah itu dinginkan saat sebelum kita kasih pada ayam kita, sehabis dingin kita dapat berikan pakan tersebut kepada ayam bangkok kalian.

Baca juga : Penyakit Snot Ayam Aduan